Tips dan Trik Melakukan Tukar Tambah Handphone Second



Tukar tambah hp adalah dengan membeli handphone baru akan tetapi dengan cara menjual handphone yang ada lalu membeli handphone baru dengan menambah sisa uang barang yang kalian mau. Tukar tambah hanpdhone ini bukan hanya untuk handphone baru saja akan tetapi bisa juga dilakukan tukar tambah dengan handphone yang second. Nah berikut tips dan trik jika kalian untuk tukar tambah hp second .
Sebelum kalian melakukan tukar tambah hp second, simak cara ini agar tukar tambah aman dan tepat.
1.      Backup data
Hal pertama yang sangat penting dan sangat wajib kamu lakukan sebelum melakukan tukar tambah hp adalah dengan cara melakukan backup data yang sudah ada di gadget lama kamu. Data disini juga bisa meliputi data dari personal seperti salah satunya nomer kontak, pesan, catatan di kalendar, dan juga data yang ada di media seperti data dokumen, foto-foto, list musik, dan juga semua video yang ada di handphone kamu. Terkadang juga masih banyak sekali para pengguna smartphone atau tablet yang tidak terlalu mempedulikan hal ini sehingga membuat mereka menyesal setelah mendapatkan gadget baru impian karena semua data yang penting dimiliki tidak tersedia di gadget barunya.
2.      Cabut kartu SIM dan microSD
Hal yang kedua dan sangat penting kamu lakukan, dan juga pasti kamu tidak akan melupakan untuk melakukannya, adalah dengan mencabut kartu SIM provider dan kartu microSD yaitu kartu memori eksternal. Untungnya juga bagi sebagian besar pengguna smartphone yang ada di Indonesia masih saja menggunakan ponsel yang tidak berlangganan dengan provider seluler tersebut, jadi bisa saja dikatakan bahwa kartu SIM adalah nyawa untuk komunikasi smartphone yang kita gunakan dalam sehari-hari.
Sedangkan untuk kartu microSD yang kamu gunakan, adalah pastikan terlebih dahulu dari isi data-data yang medianya sudah kamu backup dengan cara yang sudah disebutkan di  artikel yang ada diatas tadi. Walaupun nantinya kamu masih menggunakan kartu microSD ini untuk gadget baru nantinya, lebih baik terlebih dahulu untuk backup semua isinya untuk mengantisipasi jika gadget baru kalian nanti bisa saja melakukan autoformat pada microSD lama yang kamu gunakan.
3.      Hapus data keseluruhan
Setelah semua proses backup sudah berjalan dengan lancar, hal yang paling penting selanjutnya yang harus di lakukan adalah dengan hapus data keseluruha yang ada di handphone kamu. Ingat, hal ini mungkin saja akan cukup beresiko tinggi, dan kamu juga tidak akan bisa mengembalikan kembali semua data yang sudah di-reset tersebut. Jadi harus dipastikan bahwa semua langkah backup sudah kamu selesaikan dengan semua dan dengan benar.
4.      Perhatikan aksesoris asli
Faktor dari akesesoris yang asli atau aksesoris bawaan juga sangat mempengaruhi dari nilai tukat tambah hp. Aksesoris disini juga biasanya meliputi dari kabel usb, charger , buku panduan, dan juga earphone, dan juga bahkan apakah masih memiliki  kardus atau boks aslinya juga. Biasanya juga banyak sekali para yang ingin tukar tambah hp baik perorangan maupun yang ada di toko akan merendahkan nilai jual gadget lama kamu kalau aksesoris asli tidak lengkap.
5.      Bersihkan dahulu
Dan hal yang terakhir, mungkin saja adalah hal yang sangat sepele sekali dan mungkin saja kalian abaikan, akan tapi sebenarnya hal ini lah yang juga sangat berpengaruh sekali pada kesan dan nilai jual gadget lama kamu, yaitu dengan cara bersihkan terlebih dahulu gadget yang akan kalian tukar tambah hp yaitu dengan bersihkan secara ringan saja seperti dengan mengelap layar handphone dan juga mengusap bagian dari dalam dan juga dari sela-selanya untuk bisa mengangkat debu yang mungkin saja menempel di handphone kamu dengan hal ini mungkin saja bisa memberikan kesan yang lebih baik jika kamu ingin melakukan tukar tambah handphone.


Tukar tambah hp adalah dengan membeli handphone baru akan tetapi dengan cara menjual handphone yang ada lalu membeli handphone baru dengan menambah sisa uang barang yang kalian mau. Tukar tambah hanpdhone ini bukan hanya untuk handphone baru saja akan tetapi bisa juga dilakukan tukar tambah dengan handphone yang second.

Posting Komentar

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.