September 2019



Tukar tambah hp adalah dengan membeli handphone baru akan tetapi dengan cara menjual handphone yang ada lalu membeli handphone baru dengan menambah sisa uang barang yang kalian mau. Tukar tambah hanpdhone ini bukan hanya untuk handphone baru saja akan tetapi bisa juga dilakukan tukar tambah dengan handphone yang second. Nah berikut tips dan trik jika kalian untuk tukar tambah hp second .
Sebelum kalian melakukan tukar tambah hp second, simak cara ini agar tukar tambah aman dan tepat.
1.      Backup data
Hal pertama yang sangat penting dan sangat wajib kamu lakukan sebelum melakukan tukar tambah hp adalah dengan cara melakukan backup data yang sudah ada di gadget lama kamu. Data disini juga bisa meliputi data dari personal seperti salah satunya nomer kontak, pesan, catatan di kalendar, dan juga data yang ada di media seperti data dokumen, foto-foto, list musik, dan juga semua video yang ada di handphone kamu. Terkadang juga masih banyak sekali para pengguna smartphone atau tablet yang tidak terlalu mempedulikan hal ini sehingga membuat mereka menyesal setelah mendapatkan gadget baru impian karena semua data yang penting dimiliki tidak tersedia di gadget barunya.
2.      Cabut kartu SIM dan microSD
Hal yang kedua dan sangat penting kamu lakukan, dan juga pasti kamu tidak akan melupakan untuk melakukannya, adalah dengan mencabut kartu SIM provider dan kartu microSD yaitu kartu memori eksternal. Untungnya juga bagi sebagian besar pengguna smartphone yang ada di Indonesia masih saja menggunakan ponsel yang tidak berlangganan dengan provider seluler tersebut, jadi bisa saja dikatakan bahwa kartu SIM adalah nyawa untuk komunikasi smartphone yang kita gunakan dalam sehari-hari.
Sedangkan untuk kartu microSD yang kamu gunakan, adalah pastikan terlebih dahulu dari isi data-data yang medianya sudah kamu backup dengan cara yang sudah disebutkan di  artikel yang ada diatas tadi. Walaupun nantinya kamu masih menggunakan kartu microSD ini untuk gadget baru nantinya, lebih baik terlebih dahulu untuk backup semua isinya untuk mengantisipasi jika gadget baru kalian nanti bisa saja melakukan autoformat pada microSD lama yang kamu gunakan.
3.      Hapus data keseluruhan
Setelah semua proses backup sudah berjalan dengan lancar, hal yang paling penting selanjutnya yang harus di lakukan adalah dengan hapus data keseluruha yang ada di handphone kamu. Ingat, hal ini mungkin saja akan cukup beresiko tinggi, dan kamu juga tidak akan bisa mengembalikan kembali semua data yang sudah di-reset tersebut. Jadi harus dipastikan bahwa semua langkah backup sudah kamu selesaikan dengan semua dan dengan benar.
4.      Perhatikan aksesoris asli
Faktor dari akesesoris yang asli atau aksesoris bawaan juga sangat mempengaruhi dari nilai tukat tambah hp. Aksesoris disini juga biasanya meliputi dari kabel usb, charger , buku panduan, dan juga earphone, dan juga bahkan apakah masih memiliki  kardus atau boks aslinya juga. Biasanya juga banyak sekali para yang ingin tukar tambah hp baik perorangan maupun yang ada di toko akan merendahkan nilai jual gadget lama kamu kalau aksesoris asli tidak lengkap.
5.      Bersihkan dahulu
Dan hal yang terakhir, mungkin saja adalah hal yang sangat sepele sekali dan mungkin saja kalian abaikan, akan tapi sebenarnya hal ini lah yang juga sangat berpengaruh sekali pada kesan dan nilai jual gadget lama kamu, yaitu dengan cara bersihkan terlebih dahulu gadget yang akan kalian tukar tambah hp yaitu dengan bersihkan secara ringan saja seperti dengan mengelap layar handphone dan juga mengusap bagian dari dalam dan juga dari sela-selanya untuk bisa mengangkat debu yang mungkin saja menempel di handphone kamu dengan hal ini mungkin saja bisa memberikan kesan yang lebih baik jika kamu ingin melakukan tukar tambah handphone.


Tips dan Trik Menyetrika Baju agar Tidak Mudah Rusak

Mungkin saja masih terdengar remeh, nyatanya cara menyetrika baju bisa memengaruhi seberapa awet pakaian yang Anda miliki. Karena metode yang salah, Anda malah terpaksa mengeluarkan pengeluaran ekstra untuk baju baru setiap bulannya. Walau terdapat beberapa bahan yang tak perlu disetrika, Anda harus melakukannya agar baju tidak terlihat kusut. Pasalnya, seberapa mahal dan fashionable, busana akan kelihatan biasa saja jika kusut.

Mengingat ini akan sangat berpengaruh pada penampilan kalian, tak ada salahnya untuk menyimak tips bagaimana menyetrika pakaian dengan lebih baik. Menurut salah satu brand pakaian anak asal Bandung, Jawa Barat, Jumma Kids,

Berikut Tips dan Trik Menyetrika Baju agar Tidak Mudah Rusak


1.      Jangan mengeringkan baju terlalu lama
Menggantung baju terlalu lama di bawah matahari atau di bawah pemanas akan mengeringkan baju secara berlebihan. Alhasil, pola baju akan kaku dan keras. Baju dalam kondisi ini akan sangat sulit dibentuk kembali, padahal sudah disetrika. Penggunaan suhu terlalu panas di alat setrika untuk mengembalikan bentuknya hanya akan membuat masalah makin runyam, lantaran akan merusak serat dari baju itu sendiri. Jadi, pastikan watu mengeringkan baju Anda pas.

2.      Hindari menyetrika dengan cara melingkar
Pergerakan alat setrika ternyata juga harus Anda perhatikan. Jangan menyerika dengan cara memutar karena cara ini akan membuat baju mudah melar. Selalu gunakan metode memanjang agar baju tetap rapi tanpa merusak bentuknya.

Baca Juga : Tips dan Trik Dalam Memilih Outfit ke Kantor Berikut Ini

3.      Sesuaikan suhu
Biasanya, di setrika listik akan ada panduan tingkat suhu yang dicocokan dengan bahan pakaian. Kalau kemarin-kemarin Anda mengabaikan instruksi ini, mulai sekarang jangan melakukan itu lagi. Pasalnya, menyesuaikan suhu dengan bahan dan jenis baju berpengaruh pada seberapa awet pakaian tersebut. Pastikan memulai dengan bahan yang lebih halus karena baju dengan bahan itu tak perlu disetika dengan suhu terlalu panas. Setelah itu, baru beralih ke baju dengan bahan katun dan linen yang perlu disetrika dengan suhu lebih panas. Selalu diamkan alat setrika beberapa menit sebelum mengubah suhunya.

4.      Jangan setrika pakaian dalam keadaan lembab
Situasi ini dihindari karena dapat mempercepat proses pelapukan bahan pakaian, serta menimbulkan bau tak sedap meski sudah diberi cairan pelicin pada saat menyetrika. Kalalu sedang tak sebegitu terik, angin-anginkan pakaian di dalam rumah lebih baik ketimbang menyetrikanya dalam keadaan lembab.



Berikut Cara untuk Memperpanjang Usia Pakaian di Lemari
Banyaknya sekali koleksi pakaian dan sepatu tentu akan memenuhi isi lemarimu. Saking banyaknya, beberapa koleksi sempat tidak terpakai lagi karena pakaian atau pun sepatu banyak yang sudah sempit bahkan rusak.
Memang, memasukkan pakaian yang banyak ke dalam lemari bisa membuat pakaianmu menjadi cacat dan umurnya pun juga menjadi tidak panjang. kamu bisa melakukan beberapa cara ini agar usia pakaianmu bisa lebih lama jika di simpan di dalam lemari.

Berikut Cara untuk Memperpanjang Usia Pakaian di Lemari

1.     Pembersihan dengan sangat teliti
Periksa lah pakaian kamu satu per satu dan putuskan mana kah pakaian yang hendak disimpan dan dibuang atau ingin kamu sumbangkan. Pertimbangannya bisa dilihat melalui dari ketahanan material kain, model, ukuran, warna, hingga dengan merek pakaiannya.
2.     Sewa atau pinjam
Namanya juga perempuan pasti tidak akan pernah puas untuk memiliki pakaian cukup satu saja. Dari pada kamu harus membeli baru lagi dan kembali hanya memenuhi isi lemari kamu saja, lebih baik kamu pinjam kan ke teman-teman atau pun bisa kamu sewakan baju-baju tersebut. Pada saat ini banyak sekali layanan jasa sewa pakaian secara online dan dengan harga yang terjangkau.
3.     Dijual
Dari pakaian dan sepatu yang sudah tidak ingin kamu simpan, bisa saja kamu jual dengan harga yang di bawah standar. Dengan begitu, kamu juga bisa mendapatkan tambahan uang untuk keperluan lainnya. Banyak sekali situs yang menyediakan layanan jasa penampung tas dan pakaian bermerek untuk kemudian akan dijual kembali atau dijadikan bahan daur ulang.

Baca Juga : Apakah Boleh Mencuci Pakaian Berlabel Hand Wash Only dengan Mesin Cuci?
4.     Bersihkan dan perbaiki
Karena banyak sekali penumpukkan pakaian yang terlalu banyak, bisa membuat pakaianmu bisa menjadi ternoda atau kancing pun bisa membuat longgar. Jika kamu masih ingin menyimpan pakaian tersebut, lebih baik perbaiki dengan segera sebelum kamu melupakannya.
5.     Belanja dengan kualitas
Ketika kamu hendak membeli pakaian, jangan sembarangan dalam membeli pakaian tersebut. Periksa terlebih dulu dari segi ukuran, jahitan, kancing, hingga material kain yang digunakan. Jika dirasa semua sudah cukup sempurna dan bisa digunakan dalam waktu panjang, putuskanlah untuk membelinya.



Berikut Bra yang Digunakan Pas dengan Ukuran Tubuh
Mungkin bagi semua para perempuan sudah sangat mengetahui tentang ukuran branya. Baik itu untuk ukuran lingkar dada maupun untuk ukuran cup payudaranya. Namun apakah ukuran bra yang kamu ketahui saat ini adalah ukuran yang benar-benar cocok dengan ukuran tubuhmu?
Mengingat setiap merek bra memiliki ukuran yang tidak sama, kamu perlu lebih cermat ketika memilih bra. Bukan hanya dilihat dari bahannya saja, ukuran, dan harga, melainkan pas atau tidaknya bra tersebut saat kita memakai nya. Setidaknya ada enam tanda bahwa bra yang kamu gunakan adalah pas.

Berikut Bra yang Digunakan Pas dengan Ukuran Tubuh

1.      Band di bagian depan dan belakang berada di satu level
Perhatikan pada bagian band apakah berada di satu garis lingkar tubuh atau tidak. Tidak terlalu rendah, kencangkan tali. Jika terlalu tinggi, longgarkan tali. Namun jika tali sudah dikencangkan atau dilonggarkan kamu merasa tidak nyaman, berarti bra tersebut tidak pas.
2.      Tali tidak terlalu ketat
Fungsi tali pada bra memang untuk menahan cup tetap berada di dalam posisinya. Sehingga harus pas di bahu, tidak mudah lepas, dan tidak meninggalkan bekas yang tidak nyaman di bahu.
3.      Payudara berada di posisi tengah antara baru dan siku
Cobalah liat diri kamu menyamping di cermin. Apakah posisi payudara terlalu tinggi atau terlalu rendah. Posisi yang paling tepat adalah berada di tengah antara bahu dan siku. Jika terlalu rendah, mungkin kamu memerlukan bra yang lebih mendukung.
4.      Tidak ada ruang atau terlalu penuh pada bagian cup
Kenakan atasan slim-fit atau kaus. Jika payudara nampak keluar dari cup, coba cari ukuran cup yang lebih besar. Namun jika garis cup terlihat sangat jelas, cari ukuran cup yang lebih kecil.
5.      Posisi kedua payudara harus sejajar di antara tulang dada
Ketika mengenakan bra, pastikan posisi payudara berada di tengah-tengah dan sejajar. Tidak ada yang lebih menonjol atau lebih mengecil.
6.      Selalu kenakan kait dari yang paling longgar
Bra akan meregang seiring berjalannya waktu. Namun jika sudah mengenakkan pengait pada level yang paling ketat, maka kamu menggunakan bra yang tidak pas. Mulailah dengan kait yang paling longgar sehingga tidak mudah longgar.



Tips Dalam Mencuci Busana Tenun Ikat agar Tetap Awet

Busana dengan sentuhan dan detail wastra Nusantara, seperti tenun Ikat memiliki keunikan dan daya pikat tersendiri. Untuk mempertahankan keawetannya, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan.

Tips mudah dan simpel tersebut disampaikan oleh Co-Founder dan Creative Director Copa de Flores, sebuah brand fesyen lokal, Dyandrastra Mairavida.

"Untuk lebih awet, cuci pakai tangan. Bisa pakai sabun khusus batik atau sampo bayi," kata Dyandra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Selain cara di atas, alternatif lain juga disampaikan oleh founder Copa de Flores, Maria Gabriella Isabella. "Untuk perawatan baju, kita menyarankan untuk dry clean. Kalau mau hemat pakai sampo apa saja," ungkap Bella, beberapa waktu lalu.

Setelah mencuci, tahap selanjutnya yang juga wajib untuk diterapkan demi keawetan busana tenun Ikat adalah proses pengeringan. "Dikeringkan di bawah sinar matahari," lanjut Bella.

Berikut Tips Dalam Mencuci Busana Tenun Ikat agar Tetap Awet

Tenun Ikat

Copa de Flores mengedepankan desain busana yang dipadukan dengan Tenun Ikat khas Nusa Tenggara Timur. Dalam pewarnaan, mereka menggunakan bahan-bahan alami.

"Bahan alami tenun pakai benang-benang kapas dari perwarnaan alami seperti biru dari indogo, merah dan coklat dari akar-akar," kata Dyandra.

Sementara, setiap koleksi tenun Ikat memiliki cerita dan tema besar. Copa de Flores ingin memperkenalkan tenun ke generasi muda. "Tenun per motif memiliki makna yang berbeda di setiap koleksi," jelas Dyandra.

"Pertama mengenalkan tenun ke anak muda yang menceritakan proses kapauta tenun ini bahan utama kapas, cara pembuatan, ada juga koleksi pahlawan perempuan," lanjutnya.

Ada pula motif tenun Sikka seperti motif mawarani yang jadi representasi bunga-bunga, motif patola yakni alkulturasi motif dari India pattern seperti akar, merepresentasikan pohon kehidupan.

 




Gagasan produk lokal, termasuk tas, punya kualitas biasa-biasa saja sudah seharusnya dikesampingkan. Pasal, tak sedikit produk buatan Indonesia yang kualitasnya sudah diakui tak hanya secara domestik, tapi juga dunia. Dan juga banyak sekali produk tas lokal sudah banyak yang mendunia hingga saat ini.

Keberadaan para pelaku bisnis yang sebagian besar bermula dari usaha rumahan ini mengubah persepsi kualitas tas lokal. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya .


Berikut Merupakan Produk Tas Lokal yang Mendunia


1.     Bagteria
Merek satu ini merupakan usungan pasangan suami istri Nancy Go dan Bert Ng. Merek yang berawal dari hobi merajut sang founder ini telah dipasarkan di setidaknya 30 negara. Artis sekelas Paris Hilton dan Elma Thompson sudah pernah kedapatan menjinjing tas keluaran Bagteria.
Desain eksklusif dengan kesan mewah jadi ciri khas yang terlihat di setiap produk tas asal Jakarta ini. Detail cantik ditambah aksen-aksen unik membuat tas ragam model dan ukuran ini punya nilai plus.

2.     Rorokenes
Merek tas asal Semarang, Jawa Tengah, ini belakangan ramai dibicarakan karena gagal pameran di Rusia, lantaran produk tas yang dibawa dinilai setara dengan keluaran merek Louis Vuitton. Founder Rorokenes, Syahnaz Nadya, menceritakan, produk tasnya dinilai sudah sekelas branded, tapi tak membayar pajak sesuai ketentuan.Secara continue, tas produksi Rorokenes sudah dipasarkan di Jepang dan menunggu ketuk palu untuk sampai ke Rusia.

3.     Doris Dorothea
Merek tas asal Ciledug ini selalu memakai kualitas kulit reptil terbaik sebagai bahan baku. Tak heran bila pemasaran produknya sudah menjamah Timur Tengah dan Eropa. Bahkan, sempat mejeng di runway New York Fashion Week 2017.
Desain tas keluaran Doris Dorothea terbilang sangat simpel, tapi elegan. Pemakaiannya juga sangat mungkin bisa di berbagai kesempatan, mulai dari ngei-mall sampai datang ke acara-acara lebih formal.

4.     Warnatasku
Tas keluaran merek Warnatasku pernah mengikuti ASIA World Expo 2015 di Hong Kong. Brand dengan ciri produk tas bersentuhan etnik ini juga pernah mengikuti pameran di Berlin, Jerman diikuti perjalanan ke Moscow, Hamburg, Vienna, dan Milan.
Warnatasku pun sempat mengikuti ajang Europe Tour 2017. Kini, merek yang mengsung kesan premium lewat desainnya ini telah menguasai pasar Timur Tengah, Singapura, Australia, Hong Kong, dan Eropa.

5.     Sabbatha
Kualitas apik, desain elegan nan unik, natural, serta eksklusif jadi daya tarik merek tas Sabbatha. Dibuat secara handmade, koleksi tas produksi Bali ini telah terpampang di berbagai kota di dunia, seperti Roma, Amsterdam, Moscow, dan Mumbai.
Bahkan, produknya dipakai oleh artis papan atas, termasuk Katie Homes dan Elle Macperson. Tas karya Sabbatha Lazuardi ini sempat disebut-sebut sebagai tas favorit aktris kenamaan Julia Roberts.

6.     Kaynn
Terinspirasi dari produk kulit asal Jepang, merek tas asal Bandung ini mengusung konsep simplicity in complexity. Berdesain sederhana, tas-tas ini dibuat dari kulit kambing dan sapi. Dengan ragam model dan ukuran, juga warna cenderung netral, tas koleksi Kaynn telah dieskpor ke beberapa negara, seperti Australia, Jepang, dan Dubai


 





Kesalahan Pakai Skincare yang Bikin Kulit Wajah Makin Kusam

Merawat wajah sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Khususnya, para wanita yang mendambakan kulit sehat dan mulus. Kamu pun pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai face wash, masker, scrub, acid toner, serum, dan produk lainnya.
Namun, apakah sudah yakin kalau urutan dan caramu menggunakan skincare benar? Karena cara yang salah, justru akan menjadikan kulit muka rusak, berjerawat, dan kusam.

Kalau kamu heran kenapa wajah semakin kusam padahal sudah pakai skincare, 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memakai skincare.


1.      Pembersih atau face wash yang tidak cocok dengan kondisi kulit
Pertama, kamu wajib membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memulai rangkaian skincare. Dengan begitu, kulit wajah terbebas dari kotoran. Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah kandungan nutrisi pada pembersih yang dipakai.
Pakailah pembersih dengan antioksidan untuk melindungi kulit dari sisa debu yang menempel. Kemudian, ada salicylic acid yang membantu membersihkan kulit sampai pori. Bisa juga dengan witch hazel, yang akan membuat rileks kulit wajah. Produk yang tidak dapat membersihkan secara maksimal, akan membuat kulit jadi kusam.

2.       Menggunakan pelembap yang kurang ampuh menghidrasi kulit wajah
Salah satu ciri kulit yang lembap adalah memiliki kadar air yang cukup. Jadi, bukan kandungan minyak yang berlebih ya! Hindari pendapat yang salah soal perawatan kulit. Misalnya, jika kulitmu berminyak maka sudah tidak membutuhkan pelembap. Itu salah!
Ketika kadar air pada wajah kurang karena memakai pelembap yang tidak cocok, kulit cenderung memproduksi lebih banyak minyak. Kulit justru rentan terhadap jerawat dan penumpukan sel kulit mati. Inilah yang menjadi pemicu kulit lebih kusam.

3.      Terlalu sering melakukan eksfoliasi bukannya membuat wajah cerah,
Ada berbagai produk eksfoliasi wajah seperti acid toner atau scrub. Keduanya membantu mengangkat sel kulit mati. Namun kenapa ketika kamu memakai produk skincare ini, kulit jadi tambah kusam?
Barangkali, kamu terlalu banyak menggunakan produknya sehingga membuat lapisan pelindung kulit jadi ikut terangkat. Ini yang justru menyebabkan kotoran lebih mudah masuk ke kulit wajah.

4.      Melihat aneka produk dengan kemasan unik
Jangan karena ada produk keluaran baru, tanpa pikir panjang kamu langsung memakainya ke wajah. Setiap produk memiliki takaran yang berbeda. Begitu pun dengan hasilnya di wajah.
Hindari gonta-ganti memakai produk skincare karena itu akan membuatmu kesulitan sendiri ketika produknya tidak cocok. Sering memakai produk perawatan yang berbeda, akan membuat wajah bekerja dua kali lipat untuk beradaptasi dengan produk baru.

5.      Tidak urut dalam mengaplikasikan beberapa produk perawatan wajah
Pakailah rangkaian perawatan dari yang paling cair hingga yang paling kental. Jangan terbalik, ya! Jika itu terjadi, produk yang lebih tebal akan mencegah penyerapan formula yang lebih cair. Pun, kerjanya juga terhambat. Kulit akan menjadi kusam karena urutan yang salah saat mengaplikasikan skincare.

6.      Pelembap yang kurang mengandung SPF
Bahkan ketika tidak banyak beraktivitas di luar ruangan yang terkena terik matahari, penggunaan moisturizer dengan SPF sangat penting. Ini agar kulit tidak terkena photoaging atau penuaan. Memakai pelembap yang memiliki SPF akan menghindarkan dari penuaan lebih cepat.
Itulah kesalahan pakai skincare yang bikin kulit wajah semakin kusam. Ingat! Jika kulit wajah semakin kusam padahal sudah memakai skincare, barangkali kamu masih kurang tepat saat memakainya.



Berikut Tren Sweater yang Akan Booming di Musim Ini

Sweater menjadi salah satu produk fashion yang dimiliki setiap orang. Tapi, sweater tak hanya satu jenis saja, terdapat deretan model sweater yang dapat digunakan untuk menyempurnakan gayamu. Bagi kamu yang sedang mencari sweatertepat untuk penambah gaya? rekomendasi tren sweater yang akan booming di musim ini. Sebelum kamu salah membeli, yuk kita simak inspirasinya.

1.      Fair Isle
Tahun ini, sweater Fair Isle tak hanya digunakan untuk musim liburan saja. Sederet rumah mode ternama seperti Celine, Altuzarra, dan Chanel menghadirkan model sweater ini pada musim Fall/ Winter 2019. Dengan corak khas, maka pastinya kamu bisa terlihat penuh pernyataan di musim ini.

2.     Knits on Knits
Teknik layering knit on knit tentunya akan memberikan tampilan yang super duper chic. Gaya ini cukup nyaman dikenakan, namun jika kamu berada di daerah tropis, maka pilih bahan rajutan yang lebih ringan agar tidak terasa panas. Salah satu desainer yang menghadirkan koleksi knit and knit adalah Gabriela Hearst Fall/ Winter 2019 dengan koleksi warna rajutan seru sehingga jauh dari kata membosankan.

3.     Argyle
Ready to get preppy? sweater dengan corak argyle mampu menyempurnakan look bergaya neat tersebut. Kamu bisa menambahkan kemeja dan juga dress sesuai selera, sehingga akan jadi padu padan seru yang sangat stylish sekaligus modern.



Memakai Kacamata Lebih Nyaman dengan Trik Ini

Penggunaan gadget yang berlebihan atau kebiasaan membaca yang buruk menyebabkan penggunaan kacamata menjadi lebih dini. Meski merupakan alat bantu membaca ini, ternyata bukan hal yang sangat mudah untuk menggunakan kacamata. Seringkali kacamata tergelincir di tulang hidung yang membuat pemakaiannya menjadi tidak nyaman memakai kacamata.

Permasalahan penggunaan kacamata yang tidak nyaman ini bisa diatasi dengan beberapa cara. Penasaran bagaimana caranya? Simak informasi berikut ini.

1.      Menggunakan pengering rambut
Jika kacamata terlalu rendah di hidung akan membuat sudut pandang mata menjadi tidak nyaman. Solusinya adalah dengan memastikan bingkai plastik ini lebih pas. Cara nya gunakan pengering rambut pada bingkai di bagian pelipis sebagai selama 20 detik. Kemudian dibengkokkan sedikit untuk menyesuaikan dengan ukuran wajah kalian.

2.      Sesuaikan bantalan hidung pada bingkai
Kacamata dengan bantalan di bagian hidung sebenarnya bisa saja membantu kacamata untuk tetap bertahan di hidung. Namun jika bantalan tersebut terlalu ketat akan menyiksa di bagian hidung. Kamu juga bisa sedikit menarik bantalan hidung tersebut dengan sangat hati-hati untuk membuat penggunannya menjadi lebih nyaman dalam memakai kacamata.

3.      Cari obeng kecil
Aktivitas pasti akan terganggu jika terus menerus mendorong kacamata ke atas. Kamu bisa saja gunakan obeng kecil untuk mengencangkan sekrup di setiap sisi bingkai kacamata kalian.

4.      Diluruskan menggunakan tang kecil
Untuk memperbaiki bengkok pada rangka bingkai kacamata, gunakan tang kecil untuk meluruskannya. Gunakan tang tersebut untuk menekuk bagian lengan bingkai dengan sangat pelan dan hati-hati. Gunakan juga pengering rambut atau air hangat untuk membuatnya menjadi lebih lentur dan mudah di bentuk.

5.      Bedak bayi
Bagi pengguna baru kacamata biasanya akan terasa sakit di bagian belakang telinga dan hidung. Hal ini karena bingkai kacamata menekan di titik-titik tersebut dan mengalami gesekan. Untuk mengatasinya, gunakan bedak bayi untuk dioleskan di belakang telinga dan bagian hidung. Selain mengurangi rasa sakit akibat tekanan kacamata, aroma bedak bayi yang unik bisa membuatmu merasa nyaman.
  


Ternyata ada Pesan Tersembunyi pada Outfit Keluarga Kerajaan Inggris

Keluarga kerajaan Inggris seperti Ratu Elizabeth, Meghan Markle, Kate Middleton, bahkan sampai Sarah Ferguson kerap terlihat berpakaian sangat klasik. Namun sebenarnya mereka sangat senang membuat sebuah statement lewat outfit yang dipilih oleh mereka.

Meski tak terlalu menyolok sehingga publik pun tak menyadari hal tersebut. Berikut ini lima pesan tersembunyi yang bisa jadi banyak orang belum mengetahuinya dari gaya pakaian dan aksesori para keluarga Kerajaan Inggris.

1.     Gaun Pengantin Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth memuat simbol negaranya dalam desain gaun pengantin royal weddingnya pada tahun 1974. Royal Wedding Gown Curator Joanna Marschener mengatakan jika Ratu mengirim pesan agar Inggris menjadi semakin kuat dan memiliki masa depan cerah.

2.     Gaun Biru Kate Middleton
Kate Middleton memakai dress poladot warna biru saat memperkenalkan baby George untuk pertama kalinya pada publik. Kate memberi pesan yang manis untuk mengenang mendiang ibu mertuanya yaitu Diana.

3.      Busana Ratu Elizabeth Saat Pernikahan Pangeran Harry
Ratu Elizabeth tak pernah absen memakai warna yang cerah pada tiap busananya. Namun ia menambahkan pesan tersembunyi saat pernikahan cucunya. Di mana ia menambahkan aksen ungu dalam outfitnya yang menandakan Queen's approval. Sementara itu warna hijau lime melambangkan kelahiran kembali dan respect pada kehidupan masa datang.

4.     Celana Panjang Kulit Queen LetiziaQueen
Letizia dikenal memiliki style yang chic dan up to date. Termasuk saat ia memakai celana panjang kulit saat acara kerajaan.

5.      Dress Penuh Kenangan Meghan
Meghan memakai ulang dress biru yang pernah dipakainya pertama kali saat diperkenalkan ke publik. Ia memakai saat royal tour ke New Zealand.


Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.